Friday, December 28, 2012

Polres Banyuwangi Amankan 20 Calon TKI Nonprosedural

Kamis, 27 Desember 2012 15:32
foto ilustrasi : affandi

Keberhasilan penggerebekan disampaikan Wakapolres Banyuwangi Kompol Agus Widodo dilakukan berhasil mengamankan 20 orang asal Kediri dan Tulungagung
foto ilustrasi : affandi

Jakarta, BNP2TKI, Kamis (27/12) – Polres Banyuwangi, Jatim, berhasil mengamankan 20 orang calon TKI nonprosedural yang akan dipekerjakan ke Australia dalam penggerebekan rumah di Kelurahan Kertosari, Kecamatan Kota Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi pada Rabu (26/12).

Kepala Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Penempatan dan Perlindungan TKI (UPTP3TKI) Surabaya Hariyadi Budihardjo ketika dihubungi pertelepon dari Jakarta, Kamis (27/12), membenarkan adanya upaya pengiriman TKI asal beberapa daerah di Jatim ke Australia melalui Bali.

Ia belum lama ini telah membahas bersama kalangan Pelaksana Penempatan TKI Swasta (PPTKIS) di Jatim mengenai adanya oknum yang berupaya menempatkan TKI nonprosedural ke Australia melalui Bali.

"Kami sudah mengimbau kalangan PPTKIS agar menempatkan TKI secara prosedural. PPTKIS bisa dituntut secara hukum dan terkena sanksi tunda pelayanan dan penutupan bila menempatan TKI nonprosedural," katanya.

Haryadi mengapresiasi keberhasilan Polres Banyuwangi dalam mengamankan 20 calon TKI asal Kediri dan Tulungagung yang akan diberangkatkan ke Australia melalui Bali itu.

Keberhasilan penggerebekan itu disampaikan Wakapolres Banyuwangi Kompol Agus Widodo. Penggrebekan dilakukan sekitar pukul 12.30 WIB pada Rabu (26/12). Polisi berhasil mengamankan 20 orang asal Kediri dan Tulungagung terdiri atas 16 perempuan dan 4 laki-laki.

UPTP3TKI Surabaya selaku pelaksana teknis BNP2TKI di Jatim sejak 2010 telah mencanangkan program "zero TKI bermasalah".(mam/b)

Sumber : BNP2TKI

1 comment:

  1. Syukur Alhamdulillah di tahun ini Saya mendapatkan Rezeki yg berlimpah sebab sudah hampir 9 Tahun Saya bekerja di (SINGAPORE) tdk pernah menikmati hasil jeripaya saya karna Hutang keluarga Sangatlah banyak namun Akhirnya, saya bisa terlepas dari masalah Hutang Baik di bank maupun sama Majikan saya di Tahun yg penuh berkah ini,
    Dan sekarang saya bisa pulang ke Indonesia dgn membawakan Modal buat Keluarga supaya usaha kami bisa di lanjutkan lagi,dan tak lupa saya ucapkan Terimah kasih banyak kepada MBAH SURYO karna Beliaulah yg tlah memberikan bantuan kepada kami melalui bantuan Nomor Togel jadi sayapun berhasil menang di pemasangan Nomor di SINGAPORE dan menang banyak
    Jadi,Bagi Teman yg ada di group ini yg mempunyai masalah silahkan minta bantuan Sama MBAH SURYO dgn cara tlp di Nomor ;082-342-997-888 percaya ataupun tdk itu tergantung sama anda Namun inilah kisa nyata saya

    ReplyDelete